Mitsubishi Targetkan Penjualan 80.000 Unit Tahun Ini

Mitsubishi GIIAS 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan penjualan mobil di Indonesia mencapai angka 1.2 juta unit. Namun direvisi menjadi 1.1 juta melihat kondisi pasar di Tanah Air. Melihat kondisi yang terus menurun, angka tersebut kembali direvisi menjadi 950 ribu hingga 1 juta unit.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia melihat kondisi pasar juga menurunkan target penjualan dari 95 ribu menjadi 80 ribu unit untuk seluruh model termasuk kendaraan komersial.

“Gaikindo kan merevisi angkanya 950 ribu sampai 1 juta. Itu di luar perkiraan Mitsubishi. Mitsubishi tadinya memperkirakan di atas itu. Namun dari 1,5 bulan lalu kami sudah merevisi target menjadi 80 ribu unit dari sebelumnya 95 ribu,” kata Kosei Tamaki yang menjabat sebagai Executive General Manager PT KTB.

“Namun saat ini estimasi market masih tetap rendah jadi belum ada revisi lagi dari 80 ribu. Dan pada dasarnya kami mengikuti kebijakan Gaikindo. Kalau memang pasarnnya turun lagi atau terkoreksi, berarti mau tidak mau akan terjadi koreksi lagi,” ungkap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here