Desain Kawasaki ZX-10R 2016 Akan Mirip Dengan Ninja H2

IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru mengenai Kawasaki ZX-10R 2016 yang direncanakan meluncur tahun depan. Kali ini Majalah Young Machine menampilkan sosok motor yang diklaim sebagai generasi baru ZX-10R, namun yang lebih mengejutkan ternyata desainnya identik dengan Kawasaki Ninja H2 Supercharged.

Jadi apakah kawasaki akan menggunakan dasar gaya desain H2 untuk semua generasi baru jajaran Ninja Series?. Sebelumnya Kawasaki juga telah memperlihatkan beberapa tanda pada desain yang digunakan pada motor Kawasaki Versys terbarunya yang juga memiliki cowl depan dengan sayap kecil mirip pada Ninja H2 dan H2R.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2016-2017

Dari bocoran yang diungkap pada cover majalah Young Machine, terligan penggunaan serat karbon pada bagian cowl depan motor, kemungkinan material ini tidak akan digunakan pada model produksi. Namun hal yang lebih penting bukan masalah material namun lebih pada desain secara keseluruhan.

Jika motor-motor seri Ninja terbaru Kawasaki seperti ZX-10R, ZX-6R hingga Ninja 300 mengusung desain H2 dapat dipastikan akan mendongkrak penjualan Kawasaki. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Kawasaki merilis Ninja H2 dan H2R dengan desain baru yang benar-benar berbeda dan mengubah permainan sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi Kawasaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here