Mesin Dual VVT-i Toyota www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Toyota pada awal bulan ini meluncurkan versi terbaru mobil low MPV mereka, Grand New Avanza yang dilengkapi dengan mesin berteknologi baru Dual VVT-i, mesin tersebut dikatakan tidak hanya lebih hemat bahan bakar dan bertenaga, namun juga ramah lingkungan.

“Komitmen Toyota untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan. Semua teknologi bermuara dari bagaimana meningkatkan performa mesin dengan konsumsi bahan bakar seminim-minimnya,” kata Rahmat Samulo yang menjabat sebagai direktur marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota memang sudah mengadopsi teknologi mesin terbaru mereka pada kendaraan yang diproduksi di Indonesia. Mesin VVT-i sebelumnya sudah digunakan pada beberapa model, diantaranya Agya, Etios Valco, Avanza, Kijang Innova, Rush, Yaris, Vios, dan Fortuner. Sedangkan untuk teknologi terbaru Dual VVT-i dikatakan Samulo dikembangkan sesuai dengan kondisi Indonesia dan sudah digunakan pada model all new Corolla Altis, all new Camry, RAV4, all new Alphard, dan all new Vellfire.

“Dual VVT-i bukan teknologi baru, tapi baru saja diaplikasikan ke Avanza dan Veloz,” ucap Samulo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here