Yamaha MT-03 Tidak Lama Lagi Diproduksi

Yamaha MT-03 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Yamaha Motor Corporation akhirnya mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan segera memproduksi versi naked dari Yamaha YZF-R3, Yamaha MT-03 setelah sebelumnya dikabarkan akan memulai debut pada tahun 2016 mendatang. Sebelumnya juga sudah beredar gambar dari motor tersebut meski masih belum berwarna, hanya hitam putih untuk keperluan hak paten.

Yamaha MT-03 ini merupakan motor sport dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari pada model Yamaha MT-25 yang meluncur pada bulan Juni lalu di Indonesia. Kehadiran motor ini agak mengejutkan mengingat Yamaha sudah memiliki versi naked dari motor full fairing Yamaha R25, Yamaha MT-25. Yamaha MT-03 akan hadir dengan desain yang mirip dengan Yamaha R3 namun tanpa fairing. Untuk spesifikasi seperti mesin, suspensi, rem, panel instrumen akan diambil dari Yamaha R3. Dengan model diproduksi di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu amaha Indonesia Motor Manufacruting (YIMM) menyatakan telah mengekspor R3 ke India.

“R3 di India benar produksi Indonesia, cuma di sana bukan CBU tapi completely knock down (CKD). Kami mengikuti aturan yang ada di India. Pengiriman sudah dimulai,” jelas Mohammad Masykur yang menjabat sebagai assistant GM marketing YIMM saat itu.

Seperti yang diketahui bahwa Yamaha R3 memiliki jantung pacu mesin dua-silinder DOHC berkapasitas 321cc dengan fuel-injection dan transmisi 6 percepatan ini mampu menghasilkan tenaga 42 HP dan torsi 29,6 Nm pada putaran 12,500 hingga 13,500 rpm. Memiliki dimensi panjang 2.090 milimeter (mm), lebar 720 mm , tinggi 1.135 mm, dan wheelbase 1.380 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here