Suzuki IK-2 Belum Pasti Hadir Dengan Nama Baleno

Mobil Konsep Suzuki IK-2 GIIAS www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kesempatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan memperkenalkan mobil konsep IK-2 yang banyak dikabarkan sebagai penerus Suzuki Baleno.

Namun kabar penggunaan nama Baleno untuk versi produksi mobil konsep itu ditepis oleh Suzuki Indonesia. “Belum tentu mobil ini menggunakan nama Baleno. Memang secara global nama Baleno cukup dikenal. Untuk nama, nanti kita tunggu saja,” kata Makmur yang menjabat sebagai 4W marketing director PT SIS.

Mobil konsep Suzuki IK-2 pertama kali diperkenalkan pada pagelaran Geneva Motor Show 2015 yang berlangsung pada bulan Maret yang lalu. Dari kabar yang beredar, versi produksi dari mobil ini akan diperkenalkan pada bulan September mendatang di Frankfurt Motor Show.

Dikatakan bahwa Suzuki IK-2 terinspirasi dari konsep “Harmonised Force”. Dengan menggabungkan antara desain compact dan performa hasil pengaplikasian teknologi mutakhir. Sumber tenaga berasal dari mesin berkapasitas 1.000 cc BOOSTERJET direct injection turbocharged yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat. Dengan dimensi yang dimiliki, pajang 4023 mm, lebar 1920 mm dan tinggi 1450 mm serta jarak sumbu roda 2520 mm mobil ini akan bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris, namun mesin yang dimiliki membuat mobil ini berada di satu segmen lebih rendah dan bersaing dengan model seperti Toyota Etios, Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, atau Kia Picanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beli New Mazda2 dan Biante di GIIAS Gratis Samsung S6 Edge

Harga Suzuki Ciaz Mulai Rp 270 Jutaan