IIMS 2015 Drift War III Akan Diikuti 61 Drifter

IIMS 2015 Dibuka www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini hadir dengan banyak hiburan. Ajang tahunan ini juga kembali menghadirkan Drift War setelah sempat absen selama 2 tahun ini. Pada Drift War III tahun ini tercatat 61 peserta siap berperang adu skill dan nyali dari atas mobil masing-masing yang umumnya bertenaga besar.

Kompetisi tahun ini berjalan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini terdapat sesi Free Practice yang berlangsung pada hari Jum’at. Selain untuk beradaptasi dengan sirkuit yang terletak di luar Hall D itu, sesi latihan bebas juga memungkinkan semua peserta saling intip kekuatan dan kelemahan masing-masing.

“Dengan demikian rivalitas bisa diharapkan lebih merata pada sesi kualifikasi pad ahari Sabtu (29/08) dan terlebih partai final pada Minggu (30/8),” ucap Andry selaku Pimpinan Lomba.

Ia menjelaskan event ini kembali dihadirkan penyelenggara IIMS tak lain karena tuntutan komunitas drifting Indonesia. Selain menganggap Drift War gelaran IIMS sebagai ajang kompetisi drift paling elit selama ini, komunitas itu juga meyakini perkembangan dan persebaran komunitas drifting akan lebih cepat jika tampil di IIMS. Buat panitia sendiri, kata Andry, hajatan Drift War III akan menjadi aksi tersendiri yang bisa dinikmati pengunjung pameran.

“Dalam dua edisi penyelenggaraan sebelumnya terbukti aksi drifter di lapangan mampu memukau penonton. Tribun selalu penuh, begitu pun penonton dari luar pagar sirkuit,” tambahnya sembari memastikan juri yang dihadirkan adalah para profesional.

Tercatat 61 drifter akan mengikuti kompetisi dengan beragam besutan yang sudah dibangun khusus untuk bertarung di Drift War III. Termasuk di antaranya adalah Armandio, drifter nasional yang sudah melanglang buana di kancah drift internasional, termasuk Jepang dan AS yang menjadi kiblat drifting.

“Kami sebenarnya ingin menyajikan lomba yang jauh lebih heboh dari sebelumnya. Ada skenario bikin acara tambahan yang benar-benar full action, tapi masih digodok kemungkinannya terkait banyak faktor seperti safety, kondisi lintasan, waktu dan sebagainya. Tapi, lepas dari hal itu, kami dan para drifter yakin hajatan ini bakal lebih heboh dari dua tahun lalu. Tak lain karena perkembangan teknologi terkini dan semakin banyaknya drifter berpengalaman,” kata Andry, Kamis (26/8) saat menyiapkan persiapan teknis jelang kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here