Home » News » Modification » Modifikasi Mobil » Supercar McLaren P1 Paling Banyak Dimodifikasi Dibanding Model Lain
Modifikasi Mobil Global Headlines

Supercar McLaren P1 Paling Banyak Dimodifikasi Dibanding Model Lain

Woking (UK) – Hampir 90 persen pemilik supercar McLaren P1 melakukan ubahan pada mobilnya. Hal tersebut diungkap oleh Paul MacKenzie, McLaren Special Operations (MSO) executive Director, mengatakan bahwa layanan kustomisasi (modifikasi) ternyata lebih laris dari pada yang pernah dibayangkan.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh The Detroit Bureau, MacKenzie mengungkap bahwa perusahan awalnya memperkirakan hanya sekitar 10% pelanggan yang akan melakukan kustomisasi, kenyataannya saat ini tercatat sekitar 26% pelanggan yang memakai layanan kustom MSO. Dari angka tersebut diketahui setidaknya sekitar 90% pemilik McLaren P1 melakukan beberapa ubahan kustom pada mobilnya.

Lebih lanjut MacKenzie mengatakan bahwa program MSO terbuka untuk berbagai ide selama tidak menyalahi aturan dan hukum. Namun MSO sendiri pernah menolak beberapa ide modifikasi yang tidak memenuhi standar keselamatan atau ubahan modifikasi yang memerlukan pengujian kecelakan ulang.

McLaren Special Operations (MSO) merupakan divisi khusus Mc Laren yang menawarkan layanan personaliasi ubahan untuk pemilik mobil McLaren. Divisi MSO ini setidaknya memiliki lima jenis layanan antara lain MSO Definded, MSO Bespoke, MSO Limited, MSO Heritages, dan MSO Programmes.

MSO Defined layanan kategori personalisasi untuk memperkuat tampilan eksterior dan interior McLaren 650S. Di sini disediakan pilihan aerodynamic kit, carbon fibre interior, carbon fibre rear diffuser, extended side door blades, dan lain-lain. MSO Bespoke menawarkan peluang modifikasi tanpa batas. Pelanggan dapat memilih cat bodi unik, kulit dan jahitan interior dengan warna ekslusif unique paint, dan lain-lain. MSO Limited, sesuai namanya, khusus memproduksi mobil dengan jumlah terbatas.

Hasil dari modifikasi MSO Limited ini seperti McLaren 50 12C dan 12C Spider yang dibuat untuk merayakan ulang tahunMcLaren ke-50 tahun pada 2013. MSO Heritage memberikan servis dan personalisasi untuk McLaren F1 dan Mercedes-Benz SLR McLaren. Terakhir, MSO Programme yang khusus melayani kebutuhan konsumen di sirkuit balap.