Honda BR-V Akan Tersedia Dalam 3 Varian

IOTOMOTIF.com – Honda Indonesia pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung hingga 30 Agustus mendatang di gedung Indonesia Convention Exhibiiton (ICE) BSD City, Tangerang Selatan memperkenalkan mobil protype terbaru mereka, Honda BR-V. Mobil 7 penumpang baru itu baru diperkenalkan dengan versi produksi akan hadir pada akhir tahun dan diterima konsumen pada sekitar bulan Maret 2016.

Kabar terbaru mengenai mobil ini datang dari Jonfis Fandy yang menjabat sebagai Marketing and After Sales Service Director HPM. Dia mengatakan bahwa mobil ini akan hadir dalam 3 varian. “Pertama ada S M/T, E M/T dan E CVT serta Prestige yang hanya tersedia transmisi CVT,” katanya.

Untuk masalah desain pada produksi masalah, dikatakan bahwa tidak akan ada perbedaan dengan versi prototype. “BR-V nantinya akan punya bentuk seperti yang kami tampilkan sekarang,” kata Atsuki Arisaka selaku Large Project Leader Honda BR-V.

Honda BR-V hadir dengan jantung pacu mesin 4-silinder, i-VTEC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga 120 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan yang dikatakan dibuat khusus untuk BR-V. Untuk menjamin keselamatan seluruh penumpang, Honda juga melengkapinya dengan berbagai fitur keselamatan, seperti VSA, Hill Start Assist, ABS, EBD, Dual dan Front SRS airbag, Front 3-point load limiters with pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

Ternyata meski baru tampil sebagai mobil prototype bukan model produksi, Honda sudah menerima pemesanan selama pameran berlangsung dengan menyerahkan uang tanda jadi. Meski saat ini Honda Indonesia masih belum mengatakan harga pasti ketika dipasarkan nanti, Tomoki Uchida selaku President Director PT HPM mengatakan bahwa mobil akan dilepas dengan kisaran Rp 230 juta sampai Rp 265 juta. Honda BR-V sendiri akan diproduksi secara lokal di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here