BMW Gran Tourer Diesel Bisa Hadir di Indonesia

BMW Gran Tourer Diesel GIIAS 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – BMW Indonesia di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 memamerkan BMW all new Gran Tourer yang termasuk mobil premium tujuh penumpang pertama untuk pasar Indonesia. Mobil dilepas dengan harga yang sangat kompetitif, Rp 749 juta. Dengan harga tersebut BMW Indonesia yakin model tersebut akan jadi alternatif baru yang diminati masyarakat untuk mobil keluarga segmen premium.

“BMW selalu berada satu langkah di depan. Berani dan inovatif merupakan bagian dari DNA brand BMW, hal itu yang menjadi kunci keberhasilan kami. BMW telah menciptakan segmen kendaraan-kendaraan baru seperti BMW X5, BMW Active Tourer, dan hari ini telah hadir untuk pertama kali di Indonesia all new BMW Gran Tourer. Kendaraan ini menjadi tolak ukur akan kenikmatan berkendara dengan desain yang benar-benar baru,” terang Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW all new Gran Tourer untuk pasar otomotif Tanah Air saat ini hadir dengan jantung pacu mesin bensin tiga silinder segaris 1.499 cc berteknologi BMW Twin Power Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 136 daya kuda dan Torsi 230 lb ft. Mesin ini dipadukan dengan transmisi Steptronic Transmission enam percepatan dengan akselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 9.5 detik dan kecepatan tertinggi hingga 203 km/jam.

“Kalau ditanya kenapa bensin? Karena memang kami memperkenalkan segmen baru pasti kami akan bawa model mobil dengan spesifikasi mesin yang sudah cukup banyak penggunanya di Indonesia,” kata Jodie O’tania selaku Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Dia mengatakan bahwa versi bermesin diesel baru diperkenalkan di Indonesia, jadi hanya sekedar memberi info kepada masyarakat bahwa adanya versi tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan mobil premium BMW berbahan bakar solar tersebut bisa hadir di Indonesia. “Kami lihat respons dari konsumen BMW Gran Tourer dulu. Kalau dirasa positif, terus ada yang minta varian diesel, kami coba datangkan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here