Volkswagen Polo 1.2 Turbo Siap Bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris

Volkswagen Polo Termurah IIMS 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Volkswagen Indonesia dengan PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai APM menggunakan pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 meluncurkan VW Polo bermesin 1.2 liter TSI yang dilepas dengan harga Rp 259 juta on the road Jakarta.

Hatchback baru dari pabrikan asal Jerman yang hadir dengan tagline “My First Car” ini diharapkan mampu menjadi tulang punggung Volkswagen di Indonesia. Hadir dengan mesin berkapasitas lebih kecil yang menggantikan model sebelum dengan kapasitas 1.4 liter diharapkan mampu lebih memikat pelanggan.

“Sekarang ini memang masih Tiguan sebagai tulang punggung kita, Polo 1.2 ini diharapkan akan ikut menyumbangkan penjualan yang baik di Indonesia,” kata Andrew selaku CEO VW Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

Meski memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, namun Polo 1.2 TSI ini memiliki tenaga yang cukup tinggi, 105 HP dengan torsi puncak 175 Nm. Dengan mesin tersebut, Volkswagen Polo mampu berakselerasi 0-100 km/jam kurang dari 10 detik. Mesin ini juga dikatakan lebih hemat bahan bakar.

“Mesinnya lebih kecil dari yang sebelumnya, tapi tetap bertenaga dan juga pastinya irit bahan bakar. Semua ini berkat teknologi baru yang modern,” kata Andrew.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here