Nissan X-Trail Hybrid Ditargetkan untuk Pemerintah

Nissan X-Trail Hybrid www.iotomotif.comNissan X-Trail Hybrid www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) bakal meluncurkan versi hybrid dari SUV mereka, X-Trail di tanah air. Mobil akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang langsung 20-30 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Selain ditawarkan untuk pembeli private, mobil ini juga ditawarkan sebagai mobil kerja untuk instansi pemerintah dan perusahaan swasta.

Strategi pemasaran yang sama dengan Nissan X-Trail bermesin bensin. Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI mengatakan bahwa mobil ini akan lebih menarik karena mobil hybrid memiliki nilai lebih dan bisa jadi modal kampanye ramah lingkungan.

“Menurut saya pemerintah harus memberi contoh, lagipula perusahaan yang berkomitmen pada ramah lingkungan itu banyak sekali,” katanya.

Nissan X-Trail Hybrid sendiri meluncur di Jepang sejak bulan April yang lalu. Dengan sumber tenaga berasal dari mesin 4-silinder 2.0L MR20DD yang dipadukan dengan motor listrik dengan bantuan baterai lithium-ion. Total tenaga yang dimiliki mencapai 188 HP dan torsi 367 Nm dengan detail motor listrik bertenaga 41 HP dan torsi 160 Nm, mesin bertenaga 147 HP pada putaran 6000 rpm dan torsi 207 Nm pada putaran 4400 rpm. Konsumsi bahan bakar tentu saja lebih irit dari versi konvensional, hingga lebih dari 20 km/liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here