Jeep Renegade Segera Meluncur Dengan Harga Mulai Rp 500 Jutaan

IOTOMOTIF.com – PT Garansindo Inter Global pada pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan meluncurkan tiga mobil baru, Jeep Renegade, Chrysler 300C Facelift, dan Fiat 500 1957 Edition. Jeep Renegade sendiri merupakan Sport Utility Vehilce (SUV) kompak yang akan jadi model andalan Jeep di Indonesia setelah Wrangler.

Dari kabar terbaru, Jeep Renegade yang diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Amerika Serikat (AS) akan ditawarkan dengan harga yang menari, sekitar 500 jutaan. “Kami akan jual mulai dari Rp 500 jutaan,” kata Muhammad Al Abdullah.

Dijelaskan bahwa harga ini sudah disesuaikan dengan nilai tukar dollar AS yang terus menguat terhadap rupiah dan regulasi baru Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 132 Tahun 2015. Peraturan baru tersebut membuat mobil CBU memiliki bea masuk 50 persen, meningkat dari sebelumnya 40 persen.

“Semua sudah disesuaikan, padahal harga sebelumnya bisa lebih murah,” ucap Al, menjelaskan.

Jeep Renegade memiliki sumber tenaga mesin 1.4L Multiair Turbo dipadu transmisi 9 percepatan dengan tenaga 160 HP. Memiliki sistem penggerak 4×4 Jeep Active Drive, dengan sistem Jeep Selec-Terrain, yang menawarkan moda mengemudi berbagai medan, yakni auto, snow, sand, dan mud. Untuk pasar otomotif tanah air, Renegade akan ditawarkan dalam dua varian, Longitude untuk pilihan standar dan Limited dengan fitur komplet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here