Honda BR-V Gunakan Transmisi Mobilio

Honda BR-V Crossover Sketsa Depan www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan memperkenalkan prototype Honda BR-V pada pameran otomotif di Indonesia yang tidak lama lagi akan digelar. Menjelang perkenalan mobil tersebut, Honda Indonesia memberikan informasi mengenai transmisi yang akan digunakan pada mobil crossover SUV tersebut.

Dikatakan bahwa akan digunakan transmisi otomatis CVT dan transmisi manual 6 percepatan. Transmisi CVT pada BR-V dikatakan menggunakan teknologi Honda Earth Dreams yang diperingkas dan dengan bobot yang lebih ringan membuat akselerasi lebih bertenaga namun tetap halus, juga dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Sedangkan untuk transmisi manual 6 percepatan memiliki rasio perpindahan gigi yang lebih rapat membuat performa mesin lebih responsif dan dengan konsumsi bahan bakar yang hemat. Transmisi CVT tersebut juga telah diterapkan pada Honda Mobilio dan Honda HR-V.

“Teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology ini sebelumnya juga telah diterapkan pada model seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V, yang telah terbukti keiritan dan ketangguhannya melalui berbagai acara yang kami gelar bersama konsumen maupun uji coba yang dilakukan media,” kata Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Dia juga menjelaskan bahwa transmisi ini akan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang memiliki gaya hidup aktif gemar aktifitas luar ruangan yang tetap mementingkan efisiensi bahan bakar. Dengan menerapkan teknologi Honda Earth Dreams pada transmisi Honda BR-V yang lebih ringkat dan lebih ringan, mobil akan memiliki akselerasi yang lebih bertenaga namun tetap halus dan juga dengan konsumsi bahan bakar lebih irit. Sedangkan pada transmisi manual 6 percepatan, rasio perpindahan gigi lebih rapat membuat performa mesin lebih responsif dan lebih irit bahan bakar.

“Kami percaya bahwa teknologi transmisi CVT dan 6MT ini akan menjadi kelebihan Honda BR-V karena merupakan yang pertama di kelasnya,” kata Tomoki Uchida selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here