Nissan X-Trail Hybrid Segera Hadir di Indonesia

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang langsung 20-30 Agustus di ICE BSD City, Tangerang akan memamerkan mobil Hybrid SUV mereka, All-New X-Trail Hybrid. Mobil tersebut menjadi model hybrid untuk SUV pertama yang hadir di tanah air.

Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI menjelaskan bahwa saat ini mobil dengan 2 sumber tenaga yang beredar di Indonesia tidak banyak memiliki alternatif. Di Indonesia saat ini mobil hybrid yang beredar antara lain seperti Toyota Prius, Toyota Camry Hybrid, dan Honda CR-Z.

Read More

“SUV punya batasan yang lebih dengan ground clearance yang tinggi, tidak terlalu masalah di jalan saat banjir misalnya,” kata Budi.

Di pameran tersebut, Nissan sudah menerima pemesanan dengan unit yang akan dikirim dari Jepang beberapa bulan kemudian. Dan tentu saja harga yang ditawarkan lebih mahal dari versi konvensional. Lalu berapa harga yang ditawarkan?

“Dibanding mobil hibrida lain, harganya akan sangat menarik. Saya hanya bisa mengatakan itu,” ujar Budi.

Nissan X-Trail Hybrid sendiri meluncur di Jepang sejak bulan April yang lalu. Dengan sumber tenaga berasal dari mesin 4-silinder 2.0L yang dipadukan dengan motor listrik dengan bantuan baterai lithium-ion. Total tenaga yang dimiliki mencapai 188 HP dan torsi 367 Nm. Konsumsi bahan bakar tentu saja lebih irit dari versi konvensional, hingga lebih dari 20 km/liter.

Nissan X-Trail di Indonesia saat ini dijual dengan harga mulai Rp 385.45 juta untuk versi 2.0L M/T, 2.0L CVT Rp 416,35 juta, dan 2.5L CVT Rp 443,6 juta. Melihat harga yang ditawarkan untuk X-Trail saat ini tidak heran bila Nissan X-Trail Hybrid dilepas dengan harga lebih dari Rp 500 juta.

Related posts