Toyota Grand New Avanza Sebenarnya Miliki Fitur Traction Control

Toyota Grand New Avanza 2016

IOTOMOTIF.com – Toyota belum lama ini meluncurkan versi facelift “big minor change” Avanza yang kini memiliki gelar baru “Great New”. Tidak hanya memiliki berbagai perubahan pada eksterior dan interior saja, fitur yang digunakan juga ditingkatkan. Dan bila dilihat secara detail pada Grand New Avanza dan Veloz, ternyata di instrumen cluster terdapat indikator fitur vehicle stability control (VSC), pengingat traksi sedang selip, dan traction control. Hal ini berarti Toyota sebenarnya sudah memikirkan lebih mengenai keselamatan dari mobil MPV terlaris di Indonesia tersebut.

Iwan Abdurrahman dari Techincal Service Division Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa pengembangan Grand New tidak hanya untuk pasar lokal saja, namun juga pasar international. Dengan fitur VSC merupakan salah satu diferensiasi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Toyota Avanza di impor ke lebih dari 33 negara tujuan dari Indonesia, termasuk wilayah ASEAN, Afrika, dan Timur Tengah.

Namun ternyata untuk pasar Indonesia sayanganya fitur tersebut tidak diberikan. “Memang sudah bisa, tapi belum menyala karena tidak ada fiturnya di sini. Ketika selip, VSC bekerja memperingati pengemudi lewat lampu berkedip dan bunyi,” kata Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here