Toyota FJ Cruiser Tampil Gagah di IIMS 2012

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Sesuai janjinya, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan debut Indonesia untuk model terbaru Toyota FJ Cruiser di IIMS 2012. SUV 4×4 ini dulu sempat menjadi legenda pada era 60-an, dimana saat itu dinamakan FJ40.

Kini generasi terbaru penerus FJ40 hadir bagi mereka yang suka akan petualangan dan tantangan, dengan kemampuan menaklukkan berbagai medan serta ketangguhan dan kemudahan pengendalian khas seri klasik FJ40.

FJ Cruiser mulai diperkenalkan di Chicago Auto Show pada 2003 sebagai mobil konsep dan pada 2004 dilakukan pengujian kembali dengan dibuatnya beberapa prototipe FJ Cruiser, yang kemudian sukses diuji menjelajah ke 3 jalur off-road paling ekstrim di Amerika.

“Pemasaran mobil ini masih bersifat spot order, alias kalau ada yang memesan kami kirimkan,” ujar Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto, di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20, di Jakarta, Minggu.

Desain Tampilan Khas FJ Cruiser – FJ40

Tampilan FJ Cruiser yang gagah dan memancarkan aura sport yang tangguh ini tetap mempertahankan ciri khas FJ40, yaitu lampu utama dan gril dengan tulisan Toyota di tengahnya, serta memiliki kaca yang lebar dan atap berwarna putih dari serat kaca yang juga menjadi ciri FJ 40.

FJ Cruiser memililki DNA mobil jip Toyota yang tangguh. Dengan dimensi Dengan panjang 4,67m, lebar 1,9m, dan tinggi 1,83m, FJ Cruiser terbaru ini dipersenjatai dengan mesin tangguh V6 berkapasitas 4.0-liter dual VVTi yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 PS dengan torsi 380/440 Nm.

Bagian Interior FJ Cruiser sangat nyaman dan mewah. Pada bagian lingkar kemudi dilengkapi dengan tombol pengatur audio, di tengah dasbor terdapat konektor USB, iPod dan Aux, selain itu sistem hiburan multimedia dapat dihubungkan dengan berbagai gadget melalui Bluetooth. Pada dasbor juga terdapat kompas, penunjuk suhudan inklinometer.

Hadir dalam 2 pilihan warna, two-tone dan monoton. Untuk dua warna, atap putih, dikombinasikan dengan bodi kuning, beige, biru, abu-abu metalik, hitam, hijau gelap dan biru abu-abu. Sementara untuk monotone, atap dan bodi satu warna, dengan pilihan putih atau merah.

“Untuk harga, saya belum tahu. Kemungkinan berkisar Rp 900-an juta. Karena spot order, unit baru diterima pembeli 2 sampai 3 bulan setelah dipesan,” tutup Joko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here