Yamaha Siap Lawan Honda All-New CB150R Streetfire Dengan Strategi Baru

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal bulan ini meluncurkan All-New CB150R Streetfire yang memiliki perubahan besar. Motor sport 150 cc itu tentunya akan mempengaruhi kondisi pasar di segmennya. Menghadapi hal tersebut Yamaha Indonesia optimis mereka bisa menghadapinya dengan baik. ”Pengaruh pasti ada, tapi kami ada langkah antisipasi agar konsumen setia tidak berpaling ke lain hati,” kata Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM.

Masykur mengaku bahwa pihanya tengah menyusun strategi agar produk mereka tetap kompetitif. Untuk saat ini dia masih belum mengatakan strategi apa yang akan mereka terapkan.

“Setelah melihat produk kompetitor nanti, dari situ kami bisa susun strateginya. Kalau dilihat dari harga, mereka setting lebih tinggi. Tapi biasanya itu spare buat diskon. Kita lihat nanti setelah battle sesungguhnya Agustus ini,” ucap Masykur.

Pesaing Honda CB150R Streetfire sendiri merupakan Yamaha V-ixion Advance. Dari data penjualan wholesale dari AISI, model tersebut terjual sebanyak 144.972 unit pada semester pertama tahun ini (Januari-Juli 2015). Dengan penjualan perbulan sekitar 25.000-an unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here