Perbedaan Toyota Grand New Avanza dan Veloz

Toyota Grand New Avanza Meluncur www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Toyota Indonesia belum lama ini meluncurkan versi terbaru Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Namun tidak seperti versi-versi sebelumnya, versi sebelumnya, pada edisi “big minor change” kali ini Veloz ternyata keluar dari line up Avanza yang ditandai dengan dihapusnya kata ‘Avanza’ di depan kata ‘Veloz’. Untuk semakin membedakan kedua mobil tersebut, pada versi terbaru perbedaan tidak hanya pada aksesoris saja.

Dikatakan bahwa keluarnya Veloz dari line up Avanza dilakukan sebagai strategi terkait permintaan pasar akan Veloz yang ingin mobil tersebut lebih eksklusif. “Konsumen Veloz ingin dibedakan dari konsumen Avanza lainnya,” ujar dia.

Grand New Veloz terbaru hadir dengan lebih banyak varian. PT Toyota Astra Motor tidak hanya melengkapinya dengan mesin 1.5 liter seperti versi-versi sebelumnya, namun juga dengan mesin 1.3 liter seperti yang digunakan pada model Avanza. Lalu apa yang membedakan varian Avanza 1.3 liter dengan varian baru Veloz 1.3 liter?

  1. Grille dan bumper menjadi perbedaan paling kentara diantara keduanya. Lubang angin pada Avanza terlihat menyatu dengan grille. Sedangkan untuk versi Veloz terlihat hadir dengan desain terpisah.
  2. Kedua mobil memiliki ukuran pelek yang berbeda, Avanza berdiameter 14 inci, sedangkan Veloz sedikit lebih besar, 15 inci.
  3. Velzo hadir dengan backdoor garnish dan lampu belakang agak gelap (smoke color).
  4. Keduanya memiliki head unit model 2DIN namun dengan desain yang berbeda.
  5. Perbedaan kelima juga masih pada interior, Veloz memiliki nuansa lebih gelap.

Itulah beberapa perbedaan pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang meluncur beberapa hari yang lalu. Untuk harga sendiri ditawarkan mulai Rp 178.1 juta hingga Rp 211 juta untuk Avanza. Sedangkan Veloz dilepas dengan harga Rp 204.2 juta hingga 226.9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here