Toyota Grand New Avanza Veloz

IOTOMOTIF.com – Toyota Indonesia baru saja meluncurkan versi terbaru dari mobil low MPV mereka, Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Seperti yang diketahui sebenarnya Veloz merupakan versi termewah dari Avanza, namun seiring dengan perkembangannya, kedua mobil memiliki perbedaan yang makin kentara, pada versi terbaru perbedaan tidak hanya pada penambahan aksesori saja, namun berbagai perbedaan lainnya.

Versi sebelumnya memang Veloz hadir sebagai varian tertinggi Avanza, namun pada versi terbaru Grand New ini kedua model dibuat tersendiri. Hal ini dikatakan oleh Widyawati Soedigdo selaku GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM). “Mulai sekarang kita bedakan (antara Veloz dan Avanza). Jadi, ini dua model yang berbeda tetapi berada di segmen yang sama,” kata Widyawati.

Keluarnya Veloz dari line up Avanza memang sudah ditandai dengan dihapusnya kata ‘Avanza’ di depan kata ‘Veloz’. Tidak seperti versi sebelumnya yang menggunakan nama resmi Avanza Veloz. Dikatakan hal ini dilakukan sebagai strategi karena permintaan pasar akan Veloz itu sendiri yang ingin Veloz lebih eksklusif. “Konsumen Veloz ingin dibedakan dari konsumen Avanza lainnya,” ujar dia.

Toyota Veloz terbaru hadir dalam 4 varian, yaitu 1.3 M/T, 1.3 A/T, 1.5 M/T, dan 1.5 A/T. Ditawarkan dengan harga mulai Rp 204.2 juta hingga Rp 226.9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here