Volkswagen Polo TSI Versi Murah Dijual Rp 259 Juta

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Volkswagen Polo 1.2 TSI akan segera diperkenalkan pada dua pameran otomotif yaitu IIMS dan GIIAS, disebut-sebut sebagai mobil termurah Volkswagen, yaitu dibanderol sekitar Rp 258 jutaan.

Sebelumnya diinformasikan oleh IOTOMOTIF bahwa PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia akan merilis mobil hatchback Polo terbaru bermesin 1.200 cc dengan teknologi Turbo Stratified Injection (TSI) yang merupakan gabungan supercharger dan turbucharger. “Mesin TSI kami is the best, dan di Indonesia merupakan yang pertama kalinya. Sehingga, kehadirannya ditunggu-tunggu para penggemar merek VW, jadi saya rasa nanti Polo 1.2 TSI penjualannya bakal ‘meledak’,” ungkap Senior National Sales Manager GMM, Jonas Chendan, di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Volkswagen Polo terbaru yang akan segera dirilis di IIMS dan GIIAS ini mampu mengentakkan tenaga hingga 104 hp pada 5.000 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 197 Nm pada 3.800 rpm. Mampu menempuh akselerasi dari kecepatan diam 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,6 detik dan kecepatan maksimum diklaim 192 km/jam. Dengan mesin yang terbilang kecil, VW Polo terbaru ini memiliki konsumsi bahan bakar irit, yaitu 23,3 km/liter.

Bagi konsumen yang ingin merasakan mobil hatchback rasa Eropa seharga hatchback Jepang, patut melirik Volkswagen Polo TSI 1.2 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here