Honda BR-V Akan Gunakan Transmisi Manual 6-Speed dan CVT

Honda BR-V Crossover Sketsa Depan www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak lama lagi akan memperkenalkan mobil crossover baru di tanah air, Honda BR-V yang dikatakan didesain khusus untuk Indonesia. Informasi baru mengenai mobil ini datang dari Tomoki Uchida selaku Presiden Direktur HPM. Dia mengatakan bahwa untuk membantu performa Honda di Indonesia, mereka akan memberikan dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan CVT (Continuously variable transmission) pada versi SUV crossover dari Brio.

Dalam keterangan resmi, Honda mengklaim bahwa dua transmisi tersebut akan menjadi yang pertama di kelas Honda BR-V berada. Kedua transmisi tersebut telah mengadopsi teknologi Earth Dreams yang dikatakan sudah sepadan dengan mesin 1.5L dan lebih hemat bahan bakar.

Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan bahwa teknologi transmisi CVT ini sudah digunakan pada mobil MPV Honda Mobilio dan model crossover Honda HR-V. Sedangkan untuk transmisi manual 6 percepatan digunakan pada Honda HR-V.

Honda Indonesia sendiri memastikan bahwa prototype Honda BR-V akan ditampilkan di pameran otomotif pada tanggal 20 Agustus – 30 Agustus 2015 di Tangerang Selatan. Dan setelah diperkenalkan akan langsung dibuka pintu pemesanan untuk versi produksi.

Seperti yang diketahui bahwa BR-V sendiri merupakan singkatan dari Bold Runabout Vehicle yang dirancang oleh Honda R&D Asia Pasific Co., Ltd di Thailand dan Honda R&D Indonesia. Sepertihalnya Honda Mobilio, BR-V memiliki layout 7 penumpang yang menjadi daya tarik utama bagi masyarakat Indonesia yang terkenal suka dengan mobil banyak penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here