Maserati Quattroporte www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Auto Trisula Indonesia selaku pemegang merek Maserati di Indonesia hari ini meluncurkan varian terendah dari sedan Maserati Quattroporte. Varian terendah ini menemani 2 varian yang sudah meluncur sebelumnya Quattroporte S dan Quattroporte GTS.

Sumber tenaga dari Maserati Quattroporte sama dengan Quattroporte S, mesin berkapasitas 3.0 liter V6 namun memiliki tenaga yang lebih kecil, 330 HP dan torsi 500 Nm. Dengan tenaga yang lebih kecil, konsumsi bahan bakar juga lebih irit, dengan angka 9,8 liter untuk 100 km. Quattroporte S memiliki tenaga 410 HP dan torsi 550 Nm, perbedaan performa mesin tersebut didapat dari desain camshaft, ECU (electronic control unit), dan kerja injektor, turbocharger, dan ECS (electronic control system).

Namun Maserati bukanlah mobil yang fokus pada performa, namun kemewahan yang ditawarkan mobil ini terlihat dengan interior yang dikemas dengan mewah. Pada kabin, jok dilapisi dengan Poltrona Frau, dashboard dengan kulit Alcantara. Dan untuk membuat penumpang baris kedua lebih nyaman, hadir dengan jok individual. Tidak hanya itu, sistem hiburan Maserati Quattroporte juga akan membuat penumpangnya puas dengan sistem utama Maserati Touch Control (MTC) yang terintegrasi pada layar sentuh 8.4 inci.

Untuk masalah harga sayangnya Maserati masih belum mengumumkanya, namun bisa dipastikan akan ditawarkan dengan harga di atas Maserati Ghibil tapi di bawah Maserati Quattroporte S dan GTS.

“Varian terbaru ini untuk konsumen merasakan kenyamanan maksimum sehari-hari tapi juga ingin menyetir sendiri di kala akhir pekan. Harapan kami sangat besar, kami harap segmen sedan kami tumbuh dengan angka yang menyenangkan,” kata Ismail Ashlan selaku Public Relations Manager Maserati Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here