Toyota Grand New Avanza Eksterior

IOTOMOTIF.com – Toyota besok pada 12 Agustus 2015 akan meluncurkan versi terbaru dari mobil sejuta umat mereka, Toyota Avanza yang kini memiliki gelar baru “Grand New”. Toyota Avanza dan Avanza Veloz facelift dibandingkan dengan model yang saat ini dipasarkan memiliki dimensi panjang 50 cm lebih panjang. Dengan diameter panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm dengan Avanza Veloz lebih panjang 10 mm.

Meski belum secara resmi meluncur, sudah banyak bermunculan foto dari mobil tersebut. Avanza terbaru ini memiliki penyegaran dari sisi eksterior, interior hingga sumber tenaganya. Pada eksterior, memiliki grille baru yang mirip dengan milik Toyota Innova dengan lampu depan dan belakang yang juga berubah.

Pada bagian interior memiliki head unit baru 2-DIN touchscreen 7 inci, indikator panel speedometer yang berubah, ISOFIX pada kursi belakang, namun dengan desain dashboard yang berubah dan dengan sentuhan dua warna, hitam dan coklat.

Untuk sumber tenaga sendiri menggunakan teknologi dual VVT-I (Variable Valve Timing with Intelligence). Mesin ini akan menggusur model lama, 1.3L berkode K3-VE dan 1.5L berkode 3SZ-VE. mesin 1.3-liter 4NR-FE dengan VVT-I yang dikatakan memiliki tenaga lebih besar hingga 99 hp dan torsi 123 Nm namun juga lebih hemat bahan bakar. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mesin kedua memiliki kubikasi lebih besar dan lebih bertenaga, mesin 1.5-liter 5NR-FE yang mampu menghasilkan tenaga 107 hp dan torsi 140 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Sedangkan untuk masalah harga sendiri Toyota Grand New Avanza mengalami kenaikan dibandingkan dengan model lama sekitar Rp 11-14 juta. Model termurah dilepas dengan harga Rp 178,1 juta untuk tipe terendah Avanza 1.3 E standar transmisi manual, dan harga termahal pada Avanza 1.5 G transmisi manual yaitu Rp 211 juta.

Baca  Toyota Avanza Jadi Mobil MPV Paling Banyak Dibicarakan di Media Sosial

This slideshow requires JavaScript.