Alasan Toyota Menggunakan Mesin Baru Pada Grand New Avanza

IOTOMOTIF.com – Toyota Indonesia tidak lama lagi akan memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Kedua mobil tersebut menggunakan mesin terbaru 1.3 Dual VVT-i dan 1.5 Dual VVT-I yang dikatakan memiliki tenaga lebih besar dan konsumsi bahan bakar lebih irit. Penggunaan mesin baru pada Grand New Avanza ini bukannya tanpa alasan, seperti yang disampaikan oleh Rahmat Samulo selaku Marketing Director PT TAM.

“Kenapa Dual VVT-i? Saya rasa saat menentukan engine banyak yang dipertimbangkan, pertimbangannya sangat kompleks. Mengenai power, untuk mendukung kendaraan tersebut, bahwa keputusan memilih mesin ini keputusan yang terbaik,” kata Rahmat.

“Selain itu kelebihan dari mesin Dual VVT-i ini hemat bahan bakar, kita lebih konsen hemat bahan bakar. Selain itu emisi gas buangnya lebih baik, menghasilkan suara yang lebih halus. Suara masuk ke kabin lebih sedikit sehingga lebih kedap, ini kombinasi terbaik untuk memperbaiki performa Avanza sebelumnya,” tambahnya.

Mesin baru 1.3 liter miliki Grand New Avanza tentunya memiliki perbedaan dengan mesin mesin 1.3 liter pada Grand New Veloz, namun Rahmat masih belum mau menjelaskan lebih detail. “Ada perbedaannya kalau dibandingkan dengan 1.5 jelas performa. Dan mesin 1.3 juga ada perbedaannya, nanti saat peluncuran saja spesifikasi detailnya. Kan sekarang belum diluncurkan,” ujar Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here