MotoGP Indianapolis 2015: Dovizioso Siap Hentikan Hasil Buruk-nya

Andrea Dovizioso MotoGP 2015 Indianapolis www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Andrea Dovizioso pada 5 seri pembuka MotoGP 2015 berhasil mengumpulkan 83 poin dan hanya tertinggal 4 poin dengan empat seri tersisa sebelum jeda musim panas berlangsung. Namun dengan masalah mekanis di Mugello dikombinasikan dengan jatuh di Catalunya dan Sachsenring membuatnya merosot dari posisi ketiga menjadi posisi ke 5 di klasemen sementara MotoGP 2015 menjelang berlangsunnya Grand Prix Indianpolis.

Sepeda Motor Ducati GP15 yang tampil gemilang pada debutnya di Qatar juga terlihat kehilangan keunggulannya terhadap pemimpin balapan di beberapa seri terakhir ini. Namun pada uji coba musim panas ini di Misano serta dengan bekal performa di Indianapolis musim lalu Dovizioso memiliki kesempatan yang baik untuk hasil buruk yang dialaminya.

“Indianapolis akan menjadi akhir minggu yang penting: sirkuit tersebut menurut pendapat kami merupakan sirkuit favorite dengan motor GP15, dan akan berguna untuk melihat seberapa cepat kami di musim ini” kata Dovizioso.

“Uji coba di Misano sangatlah penting bagi kami karena kami mampu untuk bekerja dengan penuh ketenangan, tanpa adanya tekanan balapan di akhir minggu dan banyak melakukan tes. Aku berharap mampu menghentikan hasil buruk di beberapa seri terakhir ini dengan performa baik di Indy dan mendapatkan hasil yang baik di sirkuit di mana kami memiliki hasil yang baik musim lalu ”

Rekan setim Dovizioso, Andrea Iannone saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara MotoGP yang sebelumnya ditempatinya. Pembalap muda asal Italia tersebut selalu mendapatkan poin di setiap seri.

“Sirkuit Indianapolis sangatlah menarik dan tahun lalu aku melaluinya dengan hasil yang lumayan baik. Sayangnya di balapan kami memiliki lumayan banyak masalah, namun performa rata-rata kami tidaklah buruk,” jelasnya.

“Tahun ini aku pikir mampu untuk memiliki balapan yang baik dengan GP15: Aku selalu positif dan tahun aku memiliki lebih banyak alasan untuk terus positif, khususnya karena aku berada di posisi ketiga klasemen. Aku berharap mampu untuk langsung melaju dengan cepat dan mampu untuk mengejar lawan kami dibandingkan dengan balapan-balapan sebelumnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here