BMW 2-Series Gran Tourer 220d Depan www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – BMW Indonesia mengatakan secara resmi bahwa mereka akan memamerkan 2 produk baru di pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 20 – 30 Agustus 2015 mendatang di BSD, Tangerang. Dari keterangan resmi dari BMW, diperkirakan salah satu model baru tersebut adalah MPV 7 penumpang.

“BMW akan memperkenalkan kendaraan kompak premium dengan tujuh kursi pertama di dunia. Model kendaraan yang menawarkan ruang yang luas sekaligus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan Indonesia,” disebutkan dalam keterangan resmi BMW.

Model BMW yang mampu memuat 7 penumpang adalah tipe Gran Tourer termasuk dari BMW Seri 2 Gran Tourer yang diperkenalkan di Geneva Motor Show yang lalu. Mobil tersebut memiliki sistem gerak roda depan dengan desain yang mirip dengan MPV Seri 2 Activ Tourer yang berkapasitas 5 penumpang dan sudah dipasarkan di Indonesia. Meski memiliki desain yang mirip, namun Seri 2 Gran Tourer memiliki jok baris ketiga, atap lebih tinggi dan pintu belakang yang lebih panjang.

Pada bulan Maret yang lalu Jodie O’tania selaku Head Corporate Communication Departement BMW Group Indonesia pernah mengatakan bahwa Gran Tourer bakal meluncur setelah Activ Tourer. Dia tidak menjelaskan kapan meluncur, namun dipastikan tahun ini. BMW Indonesia yang mengatakan akan memperkenalkan Gran Tourer di pameran juga masih belum memastikan kapan pemasaran dilakukan. Sedangkan untuk model lain, BMW mengatakan, “peluncuran perdana pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern di Indonesia – ikon yang sudah dikenal luas selama 40 tahun”.

Dua model baru tersebut merupakan bagian dari total 18 model yang akan dipamerkan BMW di GIIAS nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here