Kawasaki Ninja H2R Dipastikan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Kawasaki Ninja H2R www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Kawasaki pada awal tahun ini meluncurkan hyperbike dengan sistem supercharged yakni Kawasaki Ninja H2 di pasar otomotif tanah air. Kawasaki Ninja H2 merupakan versi jalan raya yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan wajib jika ingin berada di jalan raya. Versi jalan raya Kawasaki H2 memang sudah diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), lalu bagaimana kabar dari versi balap-nya, Kawasaki Ninja H2R? Menanggapi hal tersebut Michael Chandra Tanadi selaku Assistant Deputy Head Sales and Promotion KMI mengatakan “Iya itu fix kita tidak jadi masukkan, karena terbentur dengan aturan dari Bea Cukai,”.

Dia menjelaskan bahwa Bea Cukai mengatakan bila KMI ingin menjual Kawasaki Ninja H2R lebih dari 10 unit, maka diharuskan untuk melalui uji tipe yang bila dilakukan, motor tersebut dikatakan tidak mungkin lolos. ‚ÄúSementara uji tipe itu mengharuskan cek lampu dan piranti lalu lintas lain, padahal motor ini tidak ada sama sekali, jadi tidak mungkin lolos uji tipe,” katanya.

Sedangkan untuk moto Kawasaki KX yang bisa dibilang sama dengan Ninja H2R, yaitu hanya untuk penggunaan khusus, dia menjelaskan bahwa motor tersebut memiliki ajang resmi seperti balap motocross, sedangkan Kawasaki Ninja H2R tidak memilikinya.

Dengan begini Kawasaki Indonesia hanya memasarkan Kawasaki Ninja H2 saja yang hingga saat ini sudah terjual 23 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harga All New Honda CB150R StreetFire Rp 24,5 Juta

Jadwal MotoGP Indianapolis 2015 Amerika Serikat