Stefan Bradl MotoGP 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Stefan Bradl menandatangani kontrak dengan Aprilia Racing Team Gresini untuk sisa musim ini dan menjadi rekan setim Alvaro Bautista.

Pembalap asal Jerman berusia 25 tahun yang menjuarai Moto2 tahun 2011 tersebut akan mengikuti sisa 9 seri MotoGP 2015 mengendarai motor Aprilia RS-GP bersama dengan Alvaro Bautista di tim Aprilia Racing Team Gresini. Bradl akan tampil perdana menggunakan motor Aprilia RS-GP di Grand Prix Indianapolis pada 7 – 9 Agustus mendatang.

Lahir di kota Augusta pada 29 November 1989, Stefan Bradl memulai debut di balap motor dunia di kelas 125 cc pada tahun 2005. Di tahun 2008 dia mendapatkan 2 kemenangan dan finish di peringkat ke 4. Pada tahun 2010 dia pindah ke kelas Moto2, di mana dia berhasil mendapatkan gelar juara dunia setahun setelahnya dengan 4 kali kemenangan. Pada musim 2012 dia naik kelas ke MotoGP dan berkendara dengan motor Honda selama 2 musim dan pencapaian terbaiknya berhasil finish di tempat kedua pada Grand Prix Amerika tahun 2013.

Musim ini Stefan Bradl mengikuti 8 balapan MotoGP dengan tim Forward Racing dengan sepeda Yamaha dengan pencapaian 9 poin dan berada di urutan ke 19 klasemen sementara MotoGP 2015. Mengalami cedera pada tangan di MotoGP Assen membuatnya tidak mengikuti MotoGP Sachsenring, namun menggunakan jeda musim panas sekarang dia sudah siap untuk bersaing di MotoGP Indianapolis.

Bradl menggantikan Michael Laverty yang pada MotoGP Jerman setelah dirinya putus kontrak dengan Forward Racing. Laverty sendiri akan kembali menjalankan tugasnya sebagai test rider resmi untuk tim.

Baca  Daftar Pembalap MotoGP 2015!