Suzuki iK-2 Concept www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Suzuki pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan digelaran di Serpong, Tangerang, pertengahan Agustus mendatang akan memamerkan total 31 mobil. Salah satunya adalah mobil konsep Suzuki iK-2 yang disiapkan sebagai model baru pesaing di segmen sub kompak segmen B. Mobil baru pesaing dari Toyota Yaris dan Honda Jazz ini juga dikabarkan sudah disetujui untuk diproduksi.

Kepastian dipamerkannya mobil ini disampaikan oleh Makmur selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada wartawan di Jakarta. “Untuk mobil konsep kami akan boyong iK-2,” kata Makmur.

Mobil konsep ini pertama kali dipamerkan pada Geneva Motor Show pada bulan Maret yang lalu. Memiliki dimensi panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda 2.520 mm. Jika melihat dimensinya, mobil ini memiliki ukuran sebuah mobil di segmen hatchback. Tidak hanya bersaing dengan Jazz dan Yaris saja, mobil ini juga aka bersaing dengan model Ford Fiesta, Mazda2, Kia Rio, atau Hyundai Grand Avega di pasar nanti. Diperkirakan bahwa mobil konsep ini merupakan penerus dari Suzuki Swift yang memang sudah cukup lama hadir di pasar.

Pada Geneva Motor Show yang lalu, mobil ini memiliki sumber tenaga mesin 1.0 liter, 3-slinder, turbo, dan injeksi langsung dengan penggerak roda depan. Dan bila dilihat dari jantung pacu yang digunakan, mobil konsep baru ini berada di segmen satu tingkat lebih rendah, segmen city car atau sub kompak A dan bersaing dengan mobil seperti Toyota Etios, Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, atau Kia Picanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here