Toyota Avanza Akan Terus Dipertahankan

IOTOMOTIF.com – Menjelang peluncuran model terbaru Toyota Avanza, Grand New Avanza, Toyota Astra Motor akhirnya mulai buka mulut. Mereka menegaskan bahwa generasi terbaru dari Toyota Avanza yang hadir di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 2003 ini bukanlah akhir dari mobil keluarga tersebut meski sudah berusia 12 tahun.

“Kami tidak berbicara soal generasi terakhir. Karena kami tahu dan fakta membuktikan bahwa model ini merupakan model yang fenomenal, dan masih sangat diminati masyarakat Indonesia,” kata Rahmat Samulo selaku Marketing Director PT TAM.

“Awalnya, target penjualan di saat pertama muncul, hanya sebanyak 2.500 per bulan. Namun nyatanya, sepanjang penjualan sejak diluncurkan pernah mencapai 10.000 unit. Bahkan menempati teratas di segmennya dalam penjualan. Ini kan fenomenal,” ucapnya.

Samulo mengatakan bahwa Toyota Avanza saat ini sudah terjual lebih dari 1,3 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 2003. Selain alasan masih tinggi penjualan model tersebut, faktor lain yang membuat Toyota mempertankan Avanza adalah mobil ini merupakan asli buatan Indonesia dan bila siklus waktu harus adanya perubahan, model ini akan tetap dipertankan.

“Tapi yang pasti, kami tidak bicara soal model terakhir hingga saat ini,” imbuh Samulo.

Grand New Toyota Avanza yang akan meluncur hadir dengan mesin 1.300cc dan 1.500 cc sebagai pilihan seperti halnya model yang ada saat ini namun dilengkapi dengan teknologi terkini yang membuatnya lebih bertenaga dan juga lebih irit bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here