Toyota Avanza Terbaru Lebih Irit dan Bertenaga

IOTOMOTIF.com – Toyota pada bulan Agustus depan akan meluncurkan Toyota Avanza terbaru yang kini bernama Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Menjelang peluncuran tersebut akhirnya Toyota angkat bicara, mereka mengklaim bahwa generasi terbaru Toyota Avanza tersebut hadir dengan tenaga lebih besar dan irit bahan bakar meski hadir dengan mesin berkapasitas sama. Tidak hanya itu, Toyota juga menjamin kabin untuk lebih kedap atau lebih minim kebisingan.

“Ya, sekarang Toyota sudah memasang iklan. Oleh karena itu, saya bisa sampaikan bahwa kabar tentang rencana peluncuran Grand New Avanza dan Veloz itu memang benar. Dalam waktu segera mungkin, dan saya kira masyarakat sudah paham, jika disebut segera, itu berarti dalam waktu dekat ini,” kata Rahmat Samulo selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Dia juga mengatakan bahwa dilakukan sejumlah ubahan pada model baru untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif tanah air dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Keunggulan pertama adalah dengan penggunaan teknologi mesin yang disempurnakan. Hadir dengan mesin berkapasitas sama dengan generasi sebelumnya 1.3 liter dan 1.5 liter namun memiliki torsi yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, juga digunakan teknologi VVT-i baru yakni dual VVT-i.

Keunggulan kedua adalah peningkatan fitur keselamatan untuk menjamin keamanan penumpang ketika berkendara. Dikatakan bahwa peningkatan keselamatan ini adalah tindak lanjut Toyota terhadap masukan masyarakat serta keinginan Toyota untuk menghadirkan model terbaik yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan perkembangan yang ada.

Ketiga adalah dengan dilengkapinya teknologi VVT-I yang lebih sempurna, yang membuat efektifitas pemanfaatan bahan bakar yang lebih baik. “Sehingga lebih irit bahan bakar, soal berapa lebih iritnya dibanding model sebelumnya, nanti saja kami jelaskan,” ucap Samulo.

Tidak hanya konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, dengan teknologi terbaru tersebut, mobil juga lebih ramah lingkungan. “Jadi, bisa kami katakan, mobil ini lebih green. Ini merupakan kebanggaan, karean Avanza adalah buatan lokal Indonesia, karya anak negeri dengan keunggulan yang lebih,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here