Honda Jazz Untuk Eropa Hadir Dengan Fitur Berbeda

2015-Honda-Jazz-front-for-Europe www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Mengikuti pasar lainnya, Honda kini memperkenalkan Honda Jazz untuk pasar Eropa. Menggantikan generasi kedua, Honda Jazz generasi ketiga untuk pasar Eropa ini dikatakan memiliki berbagai perubahan, seperti ukuran yang lebih besar.

Honda Jazz khusus pasar Eropa memiliki ukuran kabin yang lebih besar sekitar 95 mm. Peningkatan ukuran ini membuat mobil terasa lebih luas. Tidak hanya itu, pada bagian penumpang belakang juga memiliki luas yang lebih besar hingga 115 mm. Untuk kapasitas kargo sendiri mencapai 354 liter yang bisa diperbesar dengan melipat jok belakang dengan kapasitas total hingga 1.314 liter.

Sedang untuk sumber tenaga, berbeda dengan model yang dipasarkan di Indonesia yang mengusung mesin 1.500 cc, Honda Jazz untuk pasar Eropa menggunakan mesin baru 1.300 cc i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 123 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan atau CVT. Dikatakan bahwa mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 11,2 detik dengan top speed mencapai 190 km/jam. Konsumsi bahan bakar sendiri dikatakan mencapai 4,6 liter per 100 km.

Untuk menjamin keselamatan penumpang, dibekali dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Lane Departure Warning dan High Beam Support System, ABS, EBD, VSA dan Hill Start Assist, tidak lupa juga tersedia dengan 6 airbag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here