Honda BR-V, Crossover Baru Untuk Indonesia

Honda BR-V Crossover Sketsa Depan www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Pasar otomotif Indonesia semakin menarik perhatian para produsen mobil dunia. Terlihat dengan Honda, yang berani berencana meluncurkan model baru crossover 7 penumpang baru di Indonesia. Namun sebelum diperkenalkan pada bulan Agustus mendatang, Honda Indonesia memberikan foto penggoda dari mobil tersebut.

Dari gambar yang terlihat, prototype Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle), mobil konsep dengan kursi tiga baris yang mampu memuat 7 penumpang tersebut memiliki desain yang sangat mirip dengan Honda Pilot. Tetapi jika diproduksi sesuai dengan desain sketsa yang sudah disebarkan ini, desain tampak terlihat lebih baik.

“Kami yakin Honda BR-V akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia karena desainnya yang menarik serta nilai-nilai lebih yang dimiliki,” kata Tomoki Uchida selaku president director PT HPM.

Untuk spesifikasi Honda BR-V sendiri, masih belum diumumkan oleh Honda, namun produsen mobil asal Jepang tersebut telah mengkonfirmasi bahwa BR-V yang akan dipasarkan di tanah air menggunakan mesin bensin 1.5 liter dengan detail tenaga yang belum diumumkan, mesin ini akan dipadukan dengan dua pilihan transmisi. Masih belum diketahui sistem gerak yang akan digunakan, apakah tersedia dengan pilihan all-wheel drive yang sepertinya tidak akan dimiliki untuk pasar Indonesia melihat kecenderungan pasar di Tanah Air yang tidak begitu diminati. Sedangkan untuk ground clearance sendiri, Honda mengatakan bahwa mobil ini memiliki ground clearance tinggi dengan fitur dan desain eksterior yang gagah.

“Honda BR-V akan memakai mesin berkapasitas 1.500 cc dengan daya tampung tujuh orang di dalam kabin dengan ground clearence yang cukup tinggi,” ujar Jonfis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here