GlobalIIMSNasional

Alasan New Honda CR-Z 2013 Debut di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Honda baru saja mendebut penampilan perdana mobil sport Honda CR-Z facelift 2013 di Indonesia, bukan di Paris.

Hal ini tentu saja mengagetkan banyak pihak. Pasalnya Honda CR-Z 2013 yang di rencanakan akan debut di Paris Motor Show 2012, tiba-tiba muncul di Indonesia pada IIMS 2012, dimana waktu acara IIMS dan Paris Show hanya jeda 1 minggu.

“Kenapa Indonesia? Karena masyarakat Indonesia sangat antusias menunggu mobil ini. Di Jepang sendiri baru akhir bulan diluncurkan,” ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Di Indonesia sendiri, market sportcar mulai terbentuk, hal ini terbukti dengan hadirnya Toyota86, Subaru BRZ, Mazda MX-5. “Market sport car ada, tapi memang masih kecil. Sekarang sport car yang ada di Indonesia sudah di atas Rp 500 juta semua,” ujarnya.

Perubahan Honda CR-Z facelift ini terlihat pada desain eksterior yang lebih sporty dan dinamis dari pendahulunya. Ubahan tersebut terlihat pada desain baru Front Grill, Front Bumper, Fog Lamp, Door Mirror, Headlight, Rear Combination Lamp, 17 inch Alloy Wheel, dan Rear Diffuser. Selain itu New CR-Z juga menggunakan HID light pada bagian depan dan juga LED Stop Lamp pada bagian belakangnya.

Pada bagian interior pun tidak luput dari perubahan. Interior New CR-Z lebih ergonomik, nyaman, dan memancarkan aura sport yang kental.Jok New Honda CR-Z kali ini menggabungkan dua tone color yang sporty yaitu berwarna hitam dan merah. Instrumen panel tachometer New CR-Z pada dashboard menampilkan tiga bias cahaya yang dihasilkan pada saat mobil berakselerasi, yaitu; biru, merah, dan hijau sesuai tiga moda pengendalian pada New CR-Z (Normal, Sport, dan ECON).

Honda Cr-Z 2013 menggunakan mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 120PS pada putaran mesin 6600 untuk tipe transmisi manual 6 percepatan, dan 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT.

“Honda melihat antusias Indonesia sangat tinggi dan Honda melihat market Indonesia makin penting di dunia. IIMS juga makin besar dan bergengsi. Ini yang mempertegas posisi Indonesia,” tandas Jonfis.

Volkswagen Tiguan dan Scirocco, Andalan VW di IIMS 2012

Previous article

12 Supercar Mewah di IIMS 2012

Next article

You may also like

More in Global