Harga BMW i8 Indonesia Lebih Mahal Terkena Pajak Barang Mewah

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mobil sport hybrid BMW i8 hadir di Indonesia melalui Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars. Walaupun mhanya mengusung mesin berkapasitas 1.499 cc, BMW i8 dijual dengan harga yang mahal, yaitu USD $ 310.000 atau setara dengan Rp 4.1 miliar status off the road.

Mahalnya harga jual BMW i8 di Indonesia walaupun menggunakan mesin 1.499 cc disebabkan mobil sport hybrid ini dikenakan Pajak Barang Mewah (PPnBM). Seperti yang dijelaskan oleh Presdir Prestige Image Motorcars, Rudi Salim. “Meski cc-nya kecil tapi tetap kena ultra luxury tax (PPnBM) dan tambahan lainnya seperti PPH, PIB, dan lain sebagainya. Makanya harganya terbilang cukup tinggi,” ucap Rudi Salim di Jakarta Utara, Selasa (9/6/2015).

Lebih lanjutm Rudi juga mengatakan bahwa walaupun BMW i8 dijual dengan harga yang cukup mahal, antusias terhadap mobil sport tersebut masih tinggi, bahkan potensi pasarnya akan terus berkembang. “Balik lagi kepada demand-nya itu sendiri. Karena banyak yang antusias, jadi kita tetap berani menghadirkannya ke Indonesia. Apalagi mobil ini benar-benar pintar dan sangat ramah lingkungan,” tambahnya.

BMW i8 merupakan mobil sport hybrid besutan BMW. Dibangun dari konsep mobil BMW Cencept Vision Efficient Dynamics. Dilengkapi dengan mesin turbocharger 3-silinder dipadu dengan dua motor elektrik mampu menghasilkan tenaga sebesar 357 hp. Kecepatan akselerasi dari diam hingga 100km ditempuh hanya dalam waktu 3.6 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here