Operasi Kaki Kiri M Fadli Berjalan Sukses

IOTOMOTIF.com – Pada hari Minggu kemarin, pembalap andalan Astra Honda Racing Team, M Fadli mengalami kecelakaan naas saat selebrasi di ajang Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 seri kedua di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Kecelakaan hebat tersebut sangat disayangkan melihat penampilan M Fadli yang berhasil menjadi pemenang di seri kedua Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

Melihat kecelakaan yang hebat tersebut, banyak yang memperkirakan bahwa kaki kiri M Fadli akan diamputasi. Namun Humas RS Pertamedika Sentul, dr Bertie R, MM, mengatakan bahwa kondisi Fadli sudah membaik pasca-operasi yang langsung dilakukan tim dokter RS Pertamedika Sentul.

“Memang saat itu ada kesimpulan untuk dilakukan amputasi karena dideteksi sudah tidak ada aliran darah ke kakinya. Tapi, setelah diobservasi, alhamdulillah, nadinya kembali teraba sehingga hanya dilakukan operasi di bagian tungkai bawah kiri,” ujar Bertie.

“Alhamdulillah, kondisi Fadli pasca-operasi tadi malam sudah cukup stabil. Hanya kondisinya masih kita monitor terus untuk memantau perkembangan,“

“Kondisi Fadli tadi pagi sudah membaik. Saya sudah berkomunikasi dengan dia, katanya masih terasa nyeri. Kita juga sudah kasih obat penghilang rasa nyeri,” kata Bertie lagi.

Tim dokter yang menangani M Fadli Imammuddin sudah selesai melakukan operasi kaki kiri pembalap tersebut. Kondisinya juga berangsur membaik setelah kecelakaan yang dialaminya di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (7/6/2015).

Karena benturan keras, Fadli mengalami luka parah di kaki kiri, sementara pembalap asal Thailand, Sawangswat juga mengalami cedera parah yang membuatnya sempat koma. Pembalap asal Thailand tersebut juga terluka di bagian tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here