Keunggulan Suzuki Celerio VS Kompetitor

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Walaupun sudah memiliki Suzuki Wagon R di kelas yang hampir sama, tidak menghentikan langkah Suzuki Indonesia untuk merilis Suzuki Celerio. Hadir sebagai pendatang baru dalam segmen city car kompak di Tanah Air. Bila dibandingkan dengan pesaing di kelas mobil city car kompak 1.000 cc 3-silinder, Celerio diklaim masih lebih unggul.

Untuk pemain di segmen city car compact ini, sebut saja seperti Mitzubishi Mirage, KIA Picanto, Toyota Etios dan Honda Brio. Berikut ini adalah keunggulan dan kelebihan Suzuki Celerio bila dibanding dengan kompetitornya.

Transmisi CVT (Continuously Variable Transmission)

Salah satu kelebihan Suzuki Celerio yang utama adalah pada spesifikasi mesin yang sudah mengadopsi sitem transmisi CVT, sekaligus menjadikan mobil terbaru Suzuki ini menjadi mobil pertama di kelas city car 1.000 cc 3-silinder yang mengusung transmisi CVT di Indonesia. “Transmisi CVT ini biasanya diadopsi oleh mobil premium. Tiap perpindahan giginya halus dan smooth, pengendara tidak merasakan sama sekali hentakan. Selain itu melintas di jalan perkotaan pun menjadi lebih nyaman,” ujar Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam konferensi pers di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu lalu (6/6/2015).

Mesin Diklaim Lebih Bertenaga Dibanding Kompetitor

Mobil city car terbaru Suzuki ini menggunakan mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc yang digunakan mampu menyuplai tenaga hingga 68 tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 90 Nm. Suzuki mengklaim mesin ini sudah melalui proses pengujian dengan hasil yang cukup responsif melalui teknologi drive by wire.

Walaupun memiliki kode mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Suzuki Wagon R, yaitu K10B. Pihak Suzuki mengatakan bahwa kedua mesin tersebut memiliki perbedaan. “Mesin memang sama, tapi K10B pada Wagon R sudah dikembangkan khusus mengikuti aturan yang mengacu pada LCGC. Sedangkan untuk Celerio ini benar-benar tidak ada pengembangan, artinya kita memang ambil langsung dari Thailand,” ucar Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk Roda Empat SIS.

Fitur Keselamatan dan Keamanan Lengkap

Suzuki Celerio juga dilengkapi berbagai fitur modern yang mendukung keselamatan dan keamanan berkendara. Celerio varian CVT menawarkan fitur 3-point ELR seatbelts untuk penumpang depan, 2, 2-point seatbelt (penumpang baris kedua), Dual SRS Airbag, ABS, child proof rear door locks, keyless entry, security alarm, dan Immobilizer untuk memberikan kenyamanan bagi para calon pemiliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here