News

Harga dan Spesifikasi Yamaha R25 2015

Harga dan Spesifikasi Yamaha MT-25 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Persaingan pasar motor sport di Indonesia makin ketat. Yamaha yang tidak mau posisinya sebagai raja motor sport di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini meluncurkan banyak produk mereka, salah satunya adalah motor sport Yamaha R25 yang meluncur tahun lalu. Motor sport berkapasitas mesin 250 cc ini ternyata juga langsung diminati oleh masyarakat dengan penjualan yang memuaskan. Yamaha R25 produksi Indonesia tidak hanya dipasarkan di tanah air saja, namun di sejumlah negara, salah satunya adalah Jepang.

Yamaha R25 2015

Yamaha R25 memiliki tampilan yang sporty dengan dua headlamps dan desain yang dimiliknya. Ditawarkan dalam pilihan warna yaitu racing blue (biru), predator black (hitam), dan diablo red (merah). Tidak hanya tiga pilihan warna itu saja, Yamaha pada awal tahun ini juga meluncurkan versi livery MotoGP dari tim pabrikan Movistar maupun Monster Tech3 yang tentu saja ditawarkan dengan harga berbeda.

Motor Sport Yamaha R25 ini memiliki dimensi panjang 2.090 mm, lebar 720 mm, tinggi 1.135 mm, tinggi jok 780 mm, ground clearance 160 mm, berat 166 kg dan kapasitas tangki 14,3 liter. Memiliki ukuran roda depan 110/70-17M/C (54S) dan roda belakang 140/70-17M/C (66S).

Sementara untuk jantung pacunya, Yamaha menyematkan mesin berkapasitas 250 cc, injeksi, 4 langkah, 2 silinder segaris, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independent injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha yang telah terbukti ketahanannya.

Untuk membuatnya makin diminati, Yamaha melengkapinya dengan berbagai fitur serta keunggulan, seperti;

  • Supersport Speedometer: Speedometer yang memiliki desain racy dan multifungsi, dilengkapi dengan Shift Gear Lamp Indicator yang membantu pengendara pelakukan perpindahan gigi pada RPM yang tepat untuk meraih tenaga maksimal.
  • Asymmetrical Rear Arm & Twin Tube Rear Suspension by KYB: Swing arm Asimetrik berbahan dari bahan baja ini lebih kuat yang membuatnya memiliki handling yang lebih stabil dan dengan suspensi belakang Monocross Twin Tube yang membuatnya lebih stabil dan mudah dikendalikan ketika menikung dengan kecepatan tinggi.
  • Dua Predator Head Lights: Lampu depan yang tampil keren dan agresif dengan sudut angle yang unik membuat pencahayaan motor makin terang, tajam dan lebih fokus.
  • Super Sport LED Tail Light: Lampu belakang full LED yang modern dan sporty dengan desain yang terinspirasi dari Yamaha YZF-R1.
  • Super Sport Split Seat: Jok anti slip yang membuat penggunaan motor lebih nyaman.
  • Mid Ship Sport Muffler: Memiliki tampilan yang sporty dengan keseimbangan yang baik.
  • Alluminium Cast Wide Wheel & Wide Tire: Dengan penggunaan pelek yang lebih lebar berbahan aluminum yang lebih kuat serta dengan ban tubeless yang lebih lebar.
  • Weight Balance: Meskipun desain yang disajikan pada Yamaha R25 terlihat lebih berat di depan, R25 memiliki keseimbangan berat 50 persen di depan dan 50 persen di belakang. Jadi berat bagian Yamaha R25 yang mencapai 166 kg didistribusikan dengan sempurna. Yamaha yakin keseimbangan berat yang baik akan membuat mengemudi lebih nyaman.
  • Diamond Frame: Yamaha R25 mengadopsi diamond frame yang berbeda dengan produsen lain yang dipercaya untuk membuat handling lebih baik atau lebih mudah untuk dikendalikan. Diamond Frame ini membuat mesin sebagai bagian dari rangka, sehingga motor lebih ramping, kompak dan ringan. Yamaha pun percaya hal ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk mengendarai motor sport dengan lebih mudah.
  • Rubber Mount: Rubber Mount juga dimasukkan dalam diamond frame. Rubber tersebut diadaptasi pada bagian depan mesin hingga ke handle. Dengan begitu setang handle tidak akan terasa getaran setir.
  • Riding Position: Yamaha R25 dirancang untuk memberikan kenyamanan lebih saat mengemudi. Sehingga pengguna bisa merasakan ketangguhan sepeda motor R25 tanpa membuat pengendara sakit dan kurang nyaman. Semua ini diperoleh berkat Comfort Riding position. Selain itu dimensi disajikan ditujukan untuk kenyamanan dengan panjang sumbu roda yang mencapai 1.380 mm.
  • Handle turning hingga 34 derajat: Kenyamanan berkendara juga akan dirasakan berkat putaran stang R25 yang jauh. Dibandingkan dengan produk pabrikan lain yang hanya memiliki sudut hingga 29 derajat, R25 jauh lebih unggul dengan sudut mencapai 34 derajat. Hal ini menyebabkan ketika meliuk-liuk di jalan akan lebih nyaman.

Harga

Motor Yamaha ini ditawarkan dalam beberapa varian dengan harga yang berbeda-beda, mulai Rp 53 juta hingga Rp 60,225 juta. Versi standar Yamaha R25 dilepas dengan harga Rp 53 juta, versi livery MotoGP dengan harga yang lebih mahal Rp 600 ribu dan versi ABS ditawarkan dengan harga yang paling tinggi, mencapai Rp 60,225 juta.

Daftar Harga Yamaha R25 2015

Model Yamaha R25 2015 Harga Yamaha R25 2015
Yamaha YZF R25 Rp. 53 juta
Yamaha YZF R25 ABS Rp. 60.225 juta
Yamaha YZF R25 Movistar Yamaha MotoGP Livery Rp. 53,6 juta
Yamaha YZF R25 Monster Tech3 Yamaha MotoGP Livery Rp. 53,6 juta

Kompetitor

Motor sport full fairing Yamaha R25 di Indonesia memiliki beberapa pesaing, seperti Honda CBR250R, Kawasaki Ninja 250FI dan Kawasaki Ninja RR Mono. Tiap model memiliki keunggulannya masing-masing. Yamaha R25 dan Ninja 250FI hadir dengan mesin 2 silinder DOH. Sedangkan Honda CBR250R dan Ninja RR Mono hanya menggunakan mesin satu silinder.

Harga dan Spesifikasi Yamaha MT-09 2015

Previous article

Harga dan Spesifikasi Yamaha MT-25 2015

Next article

You may also like

More in News