Mitsubishi Mirage Akan Masuk Program LCGC?

IOTOMOTIF.com Mitsubishi sedang mempertimbangkan city car terbarunya, Mitsubishi Mirage untuk dimasukkan dalam program mobil murah low cost green car yang diusung pemerintah.

“Kami harus melihat lebih dulu kebijakan LCGC pemerintah seperti apa. Kalau ada yang mirip tentu akan kami pertimbangkan,” kata Presdir Mitsubishi Motor Corp (MMC) Osamu Masuko pada wawancara khusus, di Jakarta, Kamis.

Mitsubishi sendiri masih menunggu kejelasan program LCGC Indonesia yang sudah lebih dari 2 tahun ini dicanangkan. Pada program LCGC di Indonesia ini, telah lebih dulu masuk Astra-Toyota Agya dan Astra-Daihatsu Ayla, kemudian Geely Panda juga akan di masukkan dalam program ini.

“Bisa saja Mirage dimasukkan ke program LCGC atau bisa juga model lain,” ujar Masuko. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, Mirage yang diimpor dari Thailand, jika diproduksi di Indonesia mendapat harga yang lebih kompetitif.

Saat ini, Mitsubishi Mirage menggunakan mesin 1.200cc DOHC 3-silinder dan dijual dengan harga mulai dari Rp 139 juta hingga Rp 165 juta. Mitsubishi Mirage akan bersaing dengan mobil city-car terbaru seperti Agya-Ayla dan Honda Brio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here