MotoGP Prancis 2015: Aleix Espargaro Terlempar Dengan Kecepatan 200 km/jam

IOTOMOTIF.com – Pembalap dari tim Suzuki, Aleix Espargaro kemarin mengalami kecelakaan hebat dan merupakan kecelakaan terhebat dalam karirnya Dia terlempar ketika baru saja berganti menggunakan ban belakang ekstra lembut pada motor Suzuki GSX-RR.

Setelah kecelakaan terjadi, Aleix Espargaro langsung di bawa ke medical centre untuk dilakukan ronsen pada tangan kanan dan bagian perut. Setelah kecelakaan tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut mengalami memar di sekujur tubuhnya. Meski sakit di sekujur tubuh, Aleix Espargaro langsung kembali melakukan sesi latihan berikutnya dan sesi kualifikasi.

“Ini adalah yang terbesar dari karir saya,” kata Espargaro terkait dengan kecelakaan yang dialaminya. “Hampir 200 km/jam. Saya terbang jauh. Aneh bila dikatakan, namun aku sangat beruntung karena aku memiliki rasa sakit di bagian belakang, dan seluruh tubuhku, terutama pada tangannku. Bahkan satu tulang sendiku hampir hancur. Tapi aku baik-baik dan akan berusaha yang terbaik pada balapan nanti.”

Meski mengalami rasa sakit di sekujur tubuh, Espargaro masih tampil apik dan mendapatkan 1 tiket mengikuti kualifikasi ke 2 pada sesi kualifikasi pertama..

“Mereka memberi saya beberapa obat tapi saya lebih suka untuk mencoba secara alami,” ungkap Espargaro. “Dalam pengereman keras saya merasakan rasa sakit yang luar biasa pada stang ketika tanganku menekan, paling tidak kita tahu dan pada balapan nanti kita menggunakan beberapa obat..”

“Sirkuit ini sayat tidak suka, setiap tahun selalu mengalami kesulitan, tapi tahun ini saya tidak mengerti mengapa tapi sepeda sangat hebat,” jelasnya. “Saya pikir mungkin itu adalah setting terbaik saya tahun ini.”

Bagi yang tidak mau ketinggalan mengikuti balap Grand Prix minggu ini, bisa melihat Jadwal MotoGP Prancis 2015 di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here