Yamaha MT-25 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Yamaha tidak lama lagi akan meluncurkan Yamaha MT-25, versi naked dari motor sport Yamaha R25. Menjelang peluncuran, hadir beberapa foto penampakan utuh dari tampilan utuh Yamaha MT-25. Kehadiran model baru dari Yamaha ini akan mengusik keberadaan Kawasaki Z250 yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan model ini untuk menambah jajaran produk dan memperkuat posisi mereka di segmen sport. “Iya, kami berencana meluncurkannya. Kami sudah siap, tinggal menunggu waktu yang tepat,” kata Mohammad Masykur yang menjabat sebagai Asisten GM Pemasaran YIMM.

Peluncuran Yamaha MT-25 ini diharapkan berlangsung sebelum lebaran tahun ini yang jatuh pada Juli 2015. Namun Yamaha masih enggan untuk memberitahu kapan waktu peluncuran motor sport tersebut. Dari foto yang beredar Yamaha MT-25 memiliki tampilan yang agresif, kursi yang terpisah, frame dan pelek yang hadir dengan warna sama yang membuatnya tampil makin menarik.

Versi naked MT25 meski menggunakan platform yang sama dengan Yamaha YZF-R25, namun desain stang dan sadel dirubah dengan posisi lebih tegak untuk memberikan kenyamanan berkendara lebih baik. Sumber tenaga sendiri dikatakan sama dengan Yamaha R25, mampu menghasilkan daya hingga 35 HP pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Untuk masalah harga sendiri dikabarkan Yamaha MT-25 ditawarkan dengan harga Rp 45 juta on the road Jakarta. Harga yang ditawarkan tersebut lebih murah dari Kawasaki Z250 yang dilepas dengan harga RP 50,6 juta on the road Jakarta. Segmen ini akan semakin ketat dengan Honda yang dikabarkan akan meluncurkan model baru penerus Honda Tiger yang naik kelas dengan mesin 250 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here