Dorna Ingin Gelar MotoGP di Indonesia

MotoGP Sentul Indonesia www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Dorna selaku penyelenggara ajang balap MotoGP berkeinginan untuk menggelar ajang balap tersebut di Indonesia. Hal ini terlihat dari rencana Dorna dengan IMI yang berencana untuk bernegosiasi dengan pemerintah pada akhir bulan ini. Keinginan Dorna untuk menggelar MotoGP di Indonesia ini bukannya tanpa dasar, mereka melihat potensi pasar Indonesia sangat bagus. Dari segi industri motor maupun animo masyarakat terhadap ajang MotoGP.

Potensi pasar besar ini terlihat dari antusiasme masyarakat Indonesia yang berusaha untuk menonton MotoGP Malaysia. Terlihat dengan paket wisata MotoGP yang sangat laris, bahkan pada musim MotoGP 2014 yang lalu pihak Sepang berani memasang target 87 ribu penonton asal Indonesia.

“Memang untuk menggelar MotoGP di Indonesia harus dengan dukungan beberapa pihak, termasuk Pemerintah. Makanya IMI nanti akan mendampingi Dorna, untuk mempresentasikan keuntungan apa saja yang didapat oleh Pemerintah, jika MotoGP dapat di gelar di Indonesia, soal sirkuit itu gampang, bisa kami pikirkan,” kata Nanan Soekarna selaku ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here