BMW Seri 5 Terbaru Meluncur Pada Tahun 2017

BMW 5 Series 2017 Terbaru www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – BMW tengah menyiapkan versi terbaru dari sedan mewah mereka, BMW Seri 5. Dari kabar yang beredar mengatakan bahwa generasi terbaru BMW 5 Series akan meluncur pada tahun 2017. Mobil ini memiliki codename G30 dan dibuat dengan berbasis pada platform baru CLAR dan menggunakan aluminium CFRP yang membuat BMW Seri 5 generasi terbaru memiliki bobot lebih ringan hingga 100 kg dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dibuat dengan teknolobi paling canggih di kelasnya, tidak hanya itu, akan menggunakan sistem infotainment dan entertainment terbaru yang bisa diatur dengan gerakan, fitur berteknologi canggih yang akan digunakan pada mobil BMW ini seperti automatic parking system, seperti yang digunakan pada BMW Seri 7 terbaru.

Dengan pengurangan bobot mobil ini membuat BMW mampu melengkapinya dengan sumber tenaga yang lebih kecil, seperti mesin diesel tiga silinder 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 HP. Sumber mengatakan bahwa versi dengan mesin kecil, empat silinder akan menggunakan arsitektur yang sama dengan generasi selanjutnya BMW Seri 3 dan untuk versi BMW Seri5 dengan mesin besar, 6 silinder dan delapan silinder akan menggunakan arsitektur yang sama dengan BMW Seri 7.

Sedangkan untuk versi plug-in hybrid juga telah dikonfirmasi beserta dengan varian tertinggi BMW 5 Series, BMW M5. Berdasarkan kabar yang beredar, BMW M5 memiliki bobot 180 kg lebih ringan dan akan hadir dengan sistem gerak four wheel drive. Sumber tenaga masih menggunakan mesin yang sama, twin-turbo V8 4.4 liter, namun dengan tenaga yang ditingkatkan, menjadi 626 HP. Dari kabar yang beredar juga mengatakan bahwa BMW ingin BMW M5 Touring untuk bersaing dengan mobil seperti Audi RS6 Avant, Mercedes-Benz E63 AMG Estate dan mobil lainnya di kategori tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here