Toyota Ingin Gunakan Teknologi Mazda SKYACTIV

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Saat ini dikabarkan Toyota Motor Corporation dan Mazda Motor Corporation sedang melakukan pembicaraan terkait teknologi ramah lingkungan. Dari kabar yang beredar, dikatakan bahwa Toyota menawarkan teknologi mobil berbahan bakar hydrogen kepada Mazda untuk mendapatkan kesempatan menggunakan teknologi SKYACTIV.

Salah satu sumber di Toyota mengatakan bahwa kedua perusahaan memang sudah lama bekerja sama, namun dalam bidang yang lain. Dan kerjasama kali ini khusus dalam menyiasati peraturan tingkat emisi gas buang yang makin tinggi di berbagai negara, khususnya di Eropa.

Read More

Selain teknologi mobil sel bahan bakar hidrogen, Toyota juga menawarkan teknologi plug-in hybrid teknologi untuk Mazda. Sebagai imbalannya, Mazda akan menawarkan teknologi hemat bahan bakar bensin dan mesin diesel unggulan mereka, SKYACTIV.

Sumber mengatakan bahwa sebenarnya Mazda sudah mulai mengembangkan mobil berbahan bakar hydrogen, namun dengan berbagai tawaran menarik dengan sejumlah hak paten di beberapa bagian teknologi tersebut, Mazda tampaknya tertarik. Kedua produsen mengharapkan kerjasama ini dapat segera terwujud. Namun, pejabat Toyota dan Mazda mengatakan bahwa masih belum ada keputusan mengenai kerjasama ini.

Related posts