Nasional

Daihatsu Sudah Produksi 4 Juta Unit di Indonesia

Daihatsu 4 Juta Unit www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia sudah memproduksi 4 juta unit mobil. Produksi sebanyak 4 juta unit ini dihitung sejak produksi perdana pada tahun 1978. Memang Indonesia menjadi basis produksi Daihatsu terbesar kedua setelah Jepang.

Dalam pernyataan resminya, Sudirman, selaku Presiden Direktur ADM mengatakan bahwa pencapaian produksi 4 juta unit ini berlangsung dengan cepat, hanya berlangsung selama 2 tahun sejak produksi tiga juta unit. Pencapaian produksi 1 juta unit berlangsung selama 28 tahun, 2 juta unit dalam 4,5 tahun, 3 juta unit dalam 2,5 tahun dan 4 juta unit dalam kurun waktu 1 tahun.

“Waktu itu pencapaian satu juta unit pada 2006, tiga juta unit pada 2013. Memang semakin cepat,” kata Sudirman. Menurutnya, produksi total ADM 515 ribu unit pada tahun 2014, peningkatan ekspor sebanyak 15 persen dari total produksi, dimana sebelumnya hanya 14 persen. Memang pemerintah meminta industri otomotif meningkatkan jumlah ekspor menjadi 30 persen yang masih terus berusaha ditingkatkan berbagai merek, termasuk ADM.

“Kami tetap berkomitmen, kami ingin bicara dengan principal, karena untuk melihat pasar di luar tidak bisa dilakukan sendiri,” ujar Sudirman.

Dari 4 juta unit produksi tersebut, produk Daihatsu sebanyak 2.076.546 unit (51,9 persen) dan Toyota 1.923.454 (48,1 persen) meliputi model-model Xenia/Avanza, Terios/Rush, Gran Max, Luxio, serta produk sebelumnya, seperti Taruna, Feroza, Espas, Zebra, Taft, Delta, Classy, dan Charade.

Honda HR-V, Mobil SUV Terlaris di Indonesia

Previous article

Toyota Avanza Baru Meluncur 2 Bulan Lagi

Next article

You may also like

More in Nasional