in ,

Kolaborasi Astra, Toyota, Daihatsu hadirkan LCGC Agya-Ayla

Pasar mobil LCGC, atau kepanjangan dari Low Cost and Green Car sebagai program pemerintah, tampaknya akan menjadi segmen baru yang tumbuh pesat di Indonesia.

Dengan adanya LCGC ini diharapkan tingkat penggunaan kendaaran roda empat akan meningkat. Dengan jumlah mobil 11 juta unit dan jumlah penduduk 245 juta, maka sejauh ini ratio di Indonesia adalah 1:20 atau satu mobil rata-rata dipakai 20 orang. Sedangkan di negara lain, seperti Korea Selatan perbandingannya 1:4.

Selain itu, ekonomi kelas menengah di Indonesia semakin besar. Bahkan saat ini jumlah kelas menengah di Indonesia paling besar di Negara ASEAN. “Sekarang ini, pun jumlah kelas menengah kita sudah lebih besar dibanding negara lain di ASEAN,” kata Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra International Tbk., saat peluncuran Agya dan Ayla. Artinya, pasar LCGC akan memiliki masa depan yang cerah di Indonesia.

Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla merupakan mobil LCGC kolaborasi antara stra International, Toyota Motor Corporation, dan Daihatsu Motor Company. Dimana brand Astra pertama kali tampil dalam produk otomotif.

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sekilas Mobil Murah Astra-Daihatsu Ayla

Andalan Subaru, XV dan BRZ di IIMS 2012