Peugeot Akan Hentikan Produksi RCZ

IOTOMOTIF.com – Peugeot dikabarkan akan menghentikan mobil sport mereka, Peugeot RCZ di akhir siklus perputarannya. Ini berarti bahwa generasi saat ini dari Peugeot RCZ yang masih dipasarkan akan menjadi model terakhir.

“Saya cinta RCZ tapi kami mau fokus membuat yang terbaik dari model inti kami,” kata CEO Peugeot Maxime Picat.

Peugeot RCZ adalah mobil sport terkuat dari pabrikan asal Perancis tersebut. Sebenarnya mobil ini lumayan laris di pasaran, namun tetap masih belum sesuai dengan volume operasional pabrik. Sebenarnya, Peugeot RCZ merupakan salah satu dari rencana besar Peugeot-Citroen untuk melahirkan setidaknya 19 model baru hingga 2022.

Peugeot RCZ menurut siklus hidup mobil seharusnya memang sudah mendapatkan generasi baru, mobil sport ini dijual sejak tahun 2009. Baru-baru ini RCZ mendapat “facelift” pada tahun 2012. Masih belum ada kabar kapan produksi akan benar-benar dihentikan, diperkirakan satu hingga dua tahun lagi.

Meskipun Peugeot RCZ tidak memiliki generasi penerus, namun bukan berarti Peugeot tidak lagi memiliki model berperforma tinggi. Divisi Sport Peugeot dikabarkan tengah mengembangkan versi sport dari Peugeot 308 Hatchback yang akan bersaing dengan model seperti Volkswagen Golf R dan Ford Focus RS. Untuk saat ini mama model tidak diketahui, tetapi model baru ini akan dipasarkan di Eropa dan China tahun ini, kemungkinan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015 bulan September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here