Suzuki GSX-R1000 Siap Bersaing Dengan Kawasaki H2

Suzuki GSX-R1000 2016 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Suzuki tengah mempersiapkan Moge terbarunya yang menggunakan teknologi MotoGP. Kabar terbaru mengatakan bahwa Suzuki GSX-R1000 akan diluncurkan lebih cepat pada tahun 2017. Motor ini akan memiliki tenaga yang siap untuk disandingkan dengan Kawasaki H2. Menurut bocoran dari sebuah dokumen tentang emisi milik California Air Research Board (CARB) mengatakan bahwa model terbaru Suzuki GSX-R ini tidak akan dilihat sebelum tahun 2017. Namun, kebocoran dari sumber lain menyebutkan peluncuran dapat dipercepat, bisa jadi tahun 2016.

Keluarga moge Suzuki GSX-R yang akan diluncurkan versi terbarunya antara lain GSX-R1000, Suzuki R600 dan Suzuki R750. Kejadian ini bisa jadi sama dengan waktu peluncuran generasi terbaru Suzuki Suzuki V-Strom 1000 yang akan digunakan sebagai model tahun 2014 (dipasarkan pada tahun 2013) yang diluncurkan pada tahun 2012. Sebelumnya, kabar yang beredar mengatakan bahwa Suzuki GSX-R1000 mengadopsi teknologi mesin yang dikembangkan untuk motor GSX-RR yang digunakan pada ajang balap MotoGP dengan variabel katup VVT yang saat ini tengah dipatenkan. Hal ini mengikuti langkah Ducati yang sebelumnya meluncurkan motor dengan teknologi serupa pada model Adventure, Ducati Multistrada.

Dengan menggunakan teknologi ini, kekuatan dan torsi mesin akan semakin berlimpah. Dikatakan bahwa Suzuki GSX-R1000 akan bertenaga hingga 200 hp. Jika hal ini benar, makan motor ini memiliki tenaga yang hampir setara dengan Kawasaki H2. Namun bedanya Kawasaki menggunakan kapasitas mesin yang lebih kecil dipadukan dengan turbo pada H2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here