in ,

Toyota Ingin Tambah Negara Tujuan Ekspor Agya

Toyota Agya, Menunggu Kepastian Regulasi LCGC

IOTOMOTIF.com – Toyota tidak hanya menjual mobil murah Toyota Agya di Indonesia saja, mobil yang masuk dalam program LCGC tersebut juga dipasarkan di Filipina dan mendapat tanggapan positif dengan terus naiknya permintaan. Melihat hal tersebut, Toyota Indonesia berniat untuk memperluas daerah pemasaran Toyota Agya di beberapa negara lain.

“Iya. Memang (potensi) pasarnya sangat besar. Oleh karena itu, kami saat ini terus mengkajinya,” kata I Made Dana Tangkas yang menjabat sebagai Director of Corporate and Public Affair Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Data TMMIN menunjukkan, selama kuartal pertama tahun lalu, ekspor Toyota Agya ekspor ke negara-negara tetangga mencapai 2,993 unit. Sementara dalam periode yang sama pada tahun 2014, ekspor mencapai 1.000 unit. Negara-negara yang dipertimbangkan menjadi target baru ekspor Agya adalah negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan konsumen di ASEAN memiliki karakter pasar yang sama dengan di Indonesia.

Beberapa negara sudah termasuk dalam daftar sasaran ekspor adalah Myanmar, Kamboja, Laos, dan Thailand. Namun, Made tidak yakin kapan ekspor ke negara tersebut dimulai. “Ini kan masih dalam kajian. Sedangkan untuk ekspor kan bukan sekadar mengirim produk, tetapi kita juga harus mempersiapkan pasokan suku cadangnya, serta dukungan aftersales service di negara tujuan,” jelasnya.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mazda CX-3 Sulit Meluncur Tahun Ini

Honda S2000 Akan Mendapat Versi Hybrid