Mazda CX-3 Sulit Meluncur Tahun Ini

  • Whatsapp
2016 Mazda CX-3 Terbaru Meluncur www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Pasar kompak SUV di dunia mengalami perkembangan yang pesat, terlihat dengan munculnya berbagai model baru. Mazda yang tidak mau ketinggalan bermain di segmen ini juga mengeluarkan model baru Mazda CX-3 yang saat ini sudah dipasarkan di Jepang dan Australia.

Masamichi Kogai yang menjabat sebagai Presiden Mazda mengatakan bahwa setelah dua negara tersebut, Mazda CX-3 akan dipasarkan di Eropa pada pertengahan tahun 2015 ini, selanjutnya Amerika Serikat dan Asia. Untuk kebutuhan pasar global tersebut, Mazda menyiapkan produksi sebanyak 150.000 unit yang diproduksi di Jepang.

Read More

Model kompak SUV tidak hanya diminati di pasar global, namun juga di Indonesia, ini berarti kemungkinan mobil ini juga akan dipasarkan di tanah air. Namun kapan hadir di Indonesia? PT Mazda Motor Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan meluncurkannya pada tahun 2015.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Djayaputra Haryanto yang menjabat sebagai Senior Sales Manager MMI setelah peluncuran dua model baru di Indonesia, Mazda6 dan Mazda CX-5 bahwa tahun ini ada tidak ada tambahan model SUV baru.

“Nambah model SUV, rasanya belum. Sementara ini CX-5 masih menjadi salah satu tulang punggung. Soal peluncuran CX-3, saya tidak bisa berkomentar,” kata Haryanto

Sedangkan Astrid Ariani Wijana yang menjabat sebagai Senior Marketing Manager MMI mengatakan bahwa pihanya masih mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan model baru Mazda CX-3. “Di Jepang aja baru meluncur, Eropa juga belum dijual. Kami belum bisa mengatakan waktu peluncurannya,” kata Astrid.

Mazda CX-3 sendiri merupakan kompak SUV yang memiliki dimensi panjang 4.275 mm dengan jarak sumbu roda 2.570 mm, sementara lebar 1.550 mm dan akan bersaing dengan model seperti Nissan Juke, Ford Ecosport, Suzuki SX-4 bahkan Honda HR-V.

Related posts